CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 17 Desember 2007

Silsilah Band Asian Kungfu Generation

Sejak pertama kali dengar dan lihat 4 manusia dari Asian Kung Fu Generation ini, hal pertama yang terpikirkan adalah: WEEZER.

Yup, bisa dikatakan Asian Kung Fu Generation ini versi Jepangnya Weezer. Grup ini terbentuk sejak masa kuliah mereka pada tahun 1996. Tiga orang pertama yang membentuk grup band pertama mereka, Asian Kung Fu Generation yaitu Gotoh, Kita dan Yamada. Kemudian disusul oleh Ijichi, drummer yang sudah berpengalaman dalam grup band.

Dengan warna musik mengacu pada Garage Rock ala Weezer dan Number Girl (grup Jepang), Grup ini merilis album indies pertama mereka the time past and i couldn't see you again pada tahun 2000, keseluruh 6 lagu mereka berbahasa inggris dan album tersebut dijual di setiap klub tempat mereka main dan melalui internet.

Kesibukan manggung Asian Kung Fu Generation mulai tampak pada tahun 2001. Pada tahun yang sama, mereka menulis lagu Jepang pertama mereka, Konayuki dan mengirimkan rekamannya ke seluruh program radio yang menyiarkan lagu dari musisi indies / underground. Konayuki menjadi lagu pertama mereka yang disiarkan di radio. Akhirnya mereka merilis album indies kedua dan keseluruhannya berbahasa Jepang dan mulai menarik perhatian penggemar mereka dengan pertunjukan secara rutin di Shibuya, Shimokitazawa dan Kichijo-ji

Mereka berpartisipasi dalam album kompilasi produksi Under Flower pada tahun 2002, kemudian pada bulan November mereka merilis album mini, Houkai Amplifier. Dan pada awal tahun 2003 tak lama setelah melakukan kontrak dengan Sony Music, Houkai Amplifier di rilis ulang oleh Ki/oon Records. Mereka melakukan pertunjukan besar pertama mereka pada musim panas di Fuji Rock Festival, Rookie A Go Go dan Summer Sonic 03

Asian Kung Fu Generation memiliki karakteristik musik yang kuat, penuh dengan emosi, salah satu dari lagu mereka pun menjadi OST dari Naruto, dengan judul Haruka Kanata dari mini album mereka Houkai Amplifier.

0 komentar: